[Supercoolday] Ketemu Keluarga Inti

Keluarga Inti
Keluarga Inti

Setelah tanggal 4 Maret lalu saya melamar calon istri saya (di sini), tahap selanjutnya adalah proses ketemuan keluarga inti. Step ketemuan keluarga inti ini juga akan diadakan (biasanya minimal) dua kali, yang pertama saya main ke keluarga calon istri dan nati sebaliknya. Keluarga inti ini paling hanya orang tua dan sodara kandung saja. Emang kalau di Indonesia ini konsep menikah itu agak beda yah, kita ada adat dan tradisi sendiri mengenai pernikahaan dan proses menuju pernikahannya. Nah, ketemu keluarga inti ini adalah salah satu tahap yang kalau menurut saya cukup penting karena sebelum kedua keluarga besar bertemu, sebaiknya kami dari keluarga inti sudah mengenal dekat satu sama lain.

Pada pertemuan pertama ini, saya yang main ke rumah Dea. Objektif utamanya ya paling menegaskan keseriusan saya ingin meminang Dea dengan menghadirkan orang tua saya untuk bertemu dengan orang tuanya Dea (dan keluarganya) sembari ya kita saling mengenal masing-masing anggota keluarga intin kami. Saya main ke rumah Dea itu pada tanggal 24 Maret. Saya dan keluarga berangkat dari rumah sekitar pukul 15:00, mampir ke toko kue punya tetangga dulu buat bawa sesuatu aja ke tempatnya Dea. Sampai di tempat Dea, saya langsung ngeLine Dea bilang kalau saya sudah sampe. Iya, ngeLine, hahaha… Semenjak ada teknologi smartphone, saya udah jarang banget ngebel pintu atau ngetuk pintu 😀 Kami pun dipersilahkan masuk oleh Ayah Bunda Dea. Sayang sekali pada pertemuan kali ini, adiknya Dea yang paling kecil tidak bisa ikut karena sedang di asrama.

Sore itu kami ngobrol-ngobrol panjang, cerita aktivitas dan kegiatan masing-masing dari kami. Sedikit bernostalgia dengan berbagai cerita masing-masing. Lalu kami di sajikan kue buatan my fiancee sendiri yakni bread pudding :9 Kue ini sebenernya agak curang yah, Dea tau saya gak suka coklat, tapi sengajan dimasukin coklat biar saya makan coklat. Hihi tapi enak kok walaupun ada coklatnya 🙂 Hehehe. Obrolan makin panjang dan masih seputar obrolan ringan sampai Ibu mengangkat topik mengenai “tidak terasa waktu berjalan cepat, sekarang Adam sudah mau menikah saja”, nah baru deh pembicaraan mengenai supercoolday ini berlangsung intens. Intens ini maksudnya dari keluarga Dea secara eksplisit menerima pinangan dari Saya dan keluarga dan memberikan restu agar kami bisa membangun keluarga. 🙂 Alhamdulillah

Nah, setelah sholat magrib, saya dan keluarga pun pamit pulang karena sudah malam. Saya dibawain oleh-oleh buah-buahan sama Dea, lalu kami pun pamit. Hehe,, one step closer. Abis ini gantian dari keluarga saya akan mengundang keluarga Dea untuk main ke rumah. Adik saya yang paling kecil (dan hobi masak) sudah tidak sabar untuk menjamu keluarga Dea dengan masakan spesialnya 🙂

Advertisements

2 thoughts on “[Supercoolday] Ketemu Keluarga Inti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s