[Supercoolday] Nyicil Seserahan

Screen Shot 2013-07-08 at 12.12.47 AM

Untuk nikahan dengan adat Jawa, biasa H-1 dari akad itu suka ada Midodareni (tulisannya bener gak yah? yg pasti bukan midodoremi). Di acara midodareni itu biasanya yang cowo bakal bawa seserahan buat yang cewe, nanti yang cewe bakal ngasih balesan seserahan itu. Menurut adat jawa, biasanya jumlah seserahannya harus ganjil dan jumlah yang dikasih dari cewe ke cowo gak boleh lebih banyak dari yang cowo ke cewe. Terus katanya harus ada makanan2 yang lengketnya gitu (konon katanya biar pasangan suami istrinya lengket). Hahaha…

Berhubung Saya dan calon istri ndak mau ribet-ribet H-1 (pengen beauty sleep aja), jadinya kita gak pake midodareni ini. Barang-barang seserahannya bakal diserahterimakan pas paginya sebelum akad nikah aja. *HIDUP PRAKTIS* Hehehe… Nah, yang lebih praktisnya lagi, klo dulu tuh barang-barang seserahan dibelikan oleh orang tua kepada calon mantunya sebagai tanda kasih dan bekal untuk memulai hidup baru, tapi berhubung anak sekarang banyak maunya dan pengen yang sesuai seleranya *hohoho* akhirnya sekarang biasanya si anak itu dikasih mentahnya aja dan nyari barang-barangnya sendiri, terus dikotakin deh buat seserahan 😀

Untuk hal itu, Saya ngelist sama Ibu kira-kira mau beliin Dea apa aja buat seserahan, terus beberapa barang ya Saya dan Dea beli bareng biar barangnya sesuai dengan seleranya Dea. Targetnya sih bulan ini seluruh barang seserahan udah beres biar  bisa fokus ke hal lain. Kemaren sempet nyicil-nyicil sih beli beberapa barang buat seserahan. Kalo menurut googling dan benchmark saya, biasanya seserahan itu isinya pakaian, sepatu, sendal, alat mandi, kosmetik, parfum, makanan, dan macem-macem lainnya. Bahkan, sekarang udah ada yang jadiin iPad sebagai bagian dari seserahan -_- Udah gak paham lagi. Tapi ya balik lagi sih, seserahan mah terserah aja mau ngasih apa dan gak usah berlebihan.

One thought on “[Supercoolday] Nyicil Seserahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s