[Supercoolday] Mempersiapkan Baju Akad

*ceritanya mencari kostum*
*ceritanya mencari kostum*

Untuk baju resepsi, Saya dan calon istri udah fix akan pakai baju tradisional. Tapi untuk baju akad, kami akan pakai baju yang lebih modern. Dea sendiri udah punya model baju yang dia pengenin untuk hari H jadinya Dea milih untuk jahit sendiri. Sedangkan kalau saya, klo jahit sendiri kok rasanya agak sayang yah, karena warna baju akad nanti bakalan sulit dipakai di acara lain. Akhirnya saya mulai coba hunting tempat untuk nyewa kostum akad saya.

Awalnya saya pikir di tempat saya pesen baju untuk resepsi nyediain juga baju modern, ternyata di sana hanya ada baju tradisional. Saya coba hunting di acara wedding expo gitu, ternyata yang modern rata-rata harus jahit sendiri, gak bisa nyewa. Bingung harus nyari kemana lagi, akhirnya Dea menyarankan untuk nyari di bridal gitu, yang nyewain gaun-gaun puffy khas pernikahan ala barat yang konsepnya modern. Demi mencari itu, Dea udah googling2 bridal yang lokasinya terjangkau.

Siangnya sebelum ke sana, saya telpon2in dulu bridalnya menanyakan apakah mereka punya stok baju yang saya inginkan dan apakah itu disewakan. Ternyata, bridal-bridal itu menyewakan :’) Akhirnya kami bikin rute beberapa tempat bridal yang musti disurvey dan dicari modelnya. Sampai di lokasi pertama, saya langsung tanya bisa nyewa baju akad yang modern gak untuk cowonya aja. Saya langsung diajak ke atas untuk liat koleksinya. Sebenernya saya agak khawatir juga susah nyari ukuran yang pas ama saya. Eh kok baju yang pertama kali dikasih liat ke saya (yang sesuai dengan spek yang kami inginkan) ukurannya bisa pas gitu di saya, mana desainnya saya suka banget, gak keliatan tua tapi tetep bernuansa wedding. Apakah ini jodoh *hahahaha* tanpa pikir panjang, kami langsung memutuskan untuk ngeDP yang disitu dan melupakan bridal lainnya *Hidup pasangan praktis* Nanti menjelang hari H saya diminta kesana lagi untuk fitting dan ngambil bajunya. Fiuh, satu lagi ceklis sudah terpenuhi. More to go!

2 thoughts on “[Supercoolday] Mempersiapkan Baju Akad

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s