[Supercoolday] Tentang Foto Prewed

Foto berdua untuk pertama kalinya
Foto berdua untuk pertama kalinya**

Klo nikahan biasa suka ada yah foto prewed berdua pasangan cowo dan cewenya. Jasa foto prewed itu beragam harganya, dari yang murah sampe yang puluhan juta. Buat acara hari H nanti, Saya dan Dea tidak akan menggunakan foto prewed. Alasannya adalah yang pertama itu seperti kurang esensial untuk dilakukan mengingat jumlah uang yang akan dikeluarkan nanti. Yang kedua rasanya agak canggung dan aneh aja mereka kondisi yang tidak natural seperti itu. Dan yang ketiga, saya dan dea punya koleksi foto berdua sangaatt banyaak yang jauh lebih bisa merepresentasikan sejarah kami berdua dan lebih natural dibandingkan foto yang direkayasa tersebut.

Untuk pasangan yang kebetulan satu pikiran dengan saya dan dea, bagaimana mengakali hal tersebut? Caranya, budget untuk prewednya dialihkan ke media lain yakni TV LCD. Dengan cara itu, kita bisa bikin video slideshow foto berdua dari foto pertama kali berdua sampai ke momen-momen persiapan hari H. Buat saya pribadi, hal tersebut jauh lebih memorabel dan punya nilai historis dibandingkan foto prewed. Selain itu, orang lain juga bisa jadi tahu sejarah kita berdua dan momen apa saja yang sudah kita lewati berdua.

Namun sayangnya, metode ini hanya bisa dilakukan untuk pasangan yang sudah bertemu sejak lama. Hehehe. Kebetulan saja saya sama dea sudah dekat dari kita SMA. Klo yang proses kenalannya lewat taaruf dan dalam waktu satu bulan sudah langsung menikah, rasanya sulit klo mau bikin slideshow seperti itu.

*sedikit tips, saya cukup terbantu untuk membuat slideshow dengan software iPhoto. Ada beberapa template slideshow unik yang bisa kita pakai dan mudah sekali dikostumisasi. Emang nih produk Apple membuat hidup kita lebih mudah πŸ™‚ #bukanpromosi

** mau cerita sedikit tentang sejarah dibalik foto itu. Jadi ceritanya waktu itu saya dan dea belum dekat, kita baru teman biasa. Kebetulan Dea itu staf saya di OSIS ketika SMA saya menjabat jadi ketua OSIS 3. Dulu saya udah coba cari cara untuk curi-curi foto berdua, tapi kan gak boleh terlalu obvious kan. Jadinya itu foto saya ambil di dufan ketika acara jalan-jalan departement di OSIS, saya foto satu bareng persatu dengan koordinator divisi yang mana Dea juga salah satu koordinator divisi. Akhirnya, dapet deh foto berdua dengan modus yang tidak Dea sadari :p

Advertisements

3 thoughts on “[Supercoolday] Tentang Foto Prewed

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s