Prewash Baju dan Perlengkapan Bayi

Setiap belanja baju-baju dan keperluan untuk baby pasti rasanya gemes. Rasanya pengen beli banyak perlengkapan bayi terutama baju yang lucu-lucu. Namun ketika habis membeli baik itu baju, selimut, bedong, dan berbagai kebutuhan bayi yang bentuknya pakaian, ada PR besar yang perlu kita lakukan yakni prewash.

Untuk baju-baju, mungkin simple yah. Dea cuma masukin itu ke mesin cuci aja, pakai deterjen biasa aja. Tapi yang ribet tentu ngejemurnya yah. Secara bajunya kecil-kecil jadi beberapa harus dijepit. Kalo gak ntar ketiup angin, jatuh, terus kotor lagi. Tapi jangan lupa, proses ngelepasin label harga dan stiker SNI dari baju-baju ini juga bakal makan waktu loh. Hahaha hal kecil yang sifatnya perentilan, tapi karena kuantitasnya banyak, jadi lumayan pegel.

Ngelepasin label SNI
Ngelepasin label SNI

Nah yang PR banget itu bangsa-bangsanya popok dan clody. Ini Dea pakai deterjen khusus untuk mengoptimalkan daya serap. Untuk yang modelnya popok biasa, direndem dulu di ember, setelah itu baru dibilas dan dikeringkan pakai mesin cuci. Setelah itu baru dijemur. Terus apa ribetnya?

Jadi hasil googling2 Dea, semakin sering dicuci, daya serap popok semakin tinggi. Untuk itu, popok yang bentuknya kain biasa atau clody, itu proses nyucinya dilakukan dua kali. Lalu untuk popok yang prefold yang lebih tebel dan udah ada garis2 lipetannya, sampai 4 kali musti dicuci -_- hahaha

Makanya beli-beli perlengkapan bayi ini gak bisa mepet-mepet mau lahiran karena ternyata ada treatment khusus yang cukup merepotkan. Untungnya sih sekarang barang-barang itu semua sudah selesai diprewash, udah dilipat rapih, dan dimasukan ke dalam lemari siap untuk dipakai si baby nanti 🙂 Tinggal nunggu lahiran aja. Harusnya sih udah dalam waktu dekat ini. Minggu ini udah masuk week 38. Doakan yang semoga bisa segera lahir dengan lancar, normal, dan sehat baik itu ibu maupun bayinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s