Milestone Dua Bulan

Tidak terasa Jenna saat ini sudah berusia dua bulan. Waktu sepertinya berlalu dengan cepat (eh, dua minggu pertama lambat banget deng hehehe). Lihat kilas balik ke bulan ke 1, rasanya Jenna udah tumbuh gede banget. Kamu jangan cepet-cepet gedenya nak :p

Proses perkembangan tiap anak beda-beda. Jadi saya sendiri gak yang begitu mantengin anak ini umur sekian harus bisa ngapain, yang penting terus memberikan stimulus (yang sesuai dengan usianya). Di dua bulan ini biasanya leher anak mulai kuat, mulai bisa tengkurep. Kalau Jenna, dia dari begitu tali pusarnya puput langsung tengkurep. Gara-garanya anaknya sangat aktif dan waktu motoriknya belum baik, sering kebangun gara-gara kaget kena gerakan tangan sendiri. Normalnya sih anak-anak di bedong, tapi Jenna juga gak suka dibedong jadi solusinya di tengkurepin aja :p Hasilnya, klo tengkurep kepalanya udah bisa naik tinggi banget.

2 Bulan Bersama Jenna
2 Bulan Bersama Jenna

Di usia dua bulan ini yang mulai keliatan adalah Jenna sudah bisa diajak interaksi. Kalau dulu mungkin penglihatannya belum begitu sempurna jadi klo diajak interaksi, hanya bergantung dengan suara. Kalau sekarang, Jenna udah bisa senyum kalau kita ajak senyum. Udah bisa melihat objek dan memperhatikan sekitarnya. Udah bisa seru juga klo lagi dibacain buku cerita. Matanya Jenna ini sangat senang mengeksplorasi. Ini sebabnya dia gak suka tiduran di stroller atau gendong posisi new born karena dia jadi gak bisa ngeliat-liat sekitar. Kalau lagi di gendong tegak, matanya tuh pasti ngeliat kemana-mana dengan rasa penasaran. Mungkin juga karena matanya semakin baik, di carseat juga semakin anteng karena bisa ngeliat-liat pemandangan.

Bed time story
Bed time story

Hal lain yang saya perhatikan sudah berkembang adalah ritme tidur. Kalau yang mengikuti blog saya, pasti pernah membaca tulisan tentang fase begadang. Alhamdulillah fase tersebut sudah terlewati berkat ritual yang rutin kami lakukan. Sekarang Jenna bisa tidur mulai dari jam setengah 9 malam sampai jam 3-4an untuk minum, abis itu tidur lagi sampai pagi. Ini kerasa sih jadi lebih ringan di malam hari (walaupun efeknya siang jadi banyak mainnya dan itโ€™s okay kok).

baca juga :ย [Supercoolkids] Memberikan Kasih Sayang Yang Bertanggungย Jawab

Selain perkembangan yang positif itu, ada juga nih yang baru muncul di usia dua bulan yang cukup menggemaskan, yakni ngempong. Konon katanya habbit itu nurun dari mamanya :p Jadi Jenna udah suka masuk-masukin tangan ke mulut, mainin ludah, dan meninggalkan jejak di sprei atau baju yang gendongnya ๐Ÿ˜€ Kalau lagi sama saya, pasti saya keluarin tangannya dari mulutnya tiap kali saya denger ada suara kecap-kecap tangan :p hehehe

Udah bisa diajak selfie
Udah bisa diajak selfie

Gak kerasa banget dari yang tadinya cuma bisa merem nangis sekarang sudah bisa semakin banyak kelakuannya. Kalau ngeliat flash back gini, jadi makin takut Jenna jadi tumbuh besar terlalu cepat. Ntar tiba-tiba gak kerasa udah mau sekolah aja, terus udah mau kuliah aja, duuuhh hahaha Semoga saja saya dan Dea bisa terus memberikan yang terbaik untuk Jenna ke depan ๐Ÿ˜€

4 thoughts on “Milestone Dua Bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s