Seni Menidurkan Jenna

Semakin besar, Jenna semakin bisa tidur sendiri. Maksudnya tidur sendiri adalah bukan yang ditimang-timang sampai terlelap digendongan kita, lalu kemudian di letakan di kasurnya. Itu yang biasa saya lakukan ketika Jenna masih new born. Tapi sekarang Jenna sudah 4,5 bulan dan sudah bisa tidur tanpa digendong-gendong lagi. Tidurnya pun durasinya lama kalau malam hari.

Jadi sekarang kalau Jenna udah keliatan mulai ngantuk (dan sudah kenyang), saya biasanya menidurkan Jenna di kasur dalam posisi tengkurap. Lalu saya pasangkan lagu anak-anak yang judulnya “Ba Ba Black Sheep” yang entah kenapa ampuh buat nidurin Jenna. Lalu sambil tiduran tengkurap, sambil ditepuk-tepuk pantat dan punggungnya.

Biasanya kalau emang udah ngantuk banget, Jenna bisa langsung merem klo pakai teknik itu. Tapi kalau masih ngantuk sedeng, kepalanya masih suka diangkat-angkat. Gak hanya itu, sekarang Jenna sudah bisa merangkak, tapi mundur :p Jadi suka mundur-mundur gitu dari posisinya sampai mentok ke pinggir kasur.

6a00d83451afd569e20168e7387542970c-800wi

Terkadang, Jenna kita tidurkan bareng sama papa mamanya di kasur besar. Kalau kamu pernah liat poseter posisi bayi tidur bareng orang tua di atas ini, maka itu yang terjadi juga dengan Jenna. Yang nomer dua itu yang paling sering terjadi :p Entah kenapa, Jenna hobi banget berputar 90 derajat dari posisi tidur awalnya sehingga posisinya melintang di kasur. Alhasil, papa mamanya harus mepet ke ujung kasur. Tidak jarang juga saya atau Dea jadi terbangun gara-gara didesel-desel sama Jenna :p hahaha itulah seninya tidur bareng bayi :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s